PENDIRI

Laila Al-Khusna

Ibu Laila Al-Khusna lahir di kota Solo dan berimigrasi ke Bandar Lampung pada tahun 1980’an. Pada saat Ibu Laila masih kecil, orang tua Ibu Laila memiliki pabrik batik tulis dan cap di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan baitk tulis, Ibu Laila menghidupkan kembali sejarah keluarga dengan menggunakan teknik yang sama akan tetapi dengan desain motif Provinsi Lampung.

Dimulai dari program LKP (Lembaga Keterampilan & Pendidikan); Ibu Laila bekerja sama dengan para partispan dari Lampung. Ragam kelompok yang berpartisipasi adalah Ibu-Ibu rumah tangga, pelajar, murid-murid dari Sekolah Luar Biasa, dan dari lapisan masyarakat yang lain.

Sekarang, Batik Siger telah meraih beberapa prestasi yang mengharumkan Provinsi Lampung pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Selain meraih UPAKARTI, Batik Siger telah berpartisipasi di acara Internasional seperti di Amerika, Rusia, Uni Emirat Arab, Iran, Turki, dan negara-negara di luar negeri lainnya.

KOMUNITAS

DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT, UNTUK RAKYAT

Sukses yang diraih oleh Batik Siger tidak luput dari dukungan komunitas di Lampung. Batik Siger akan terus menembuskan karya-karya seni ini ke seluruh manca negara. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pendukung Batik Siger:

  • Seluruh Warga Beringin Raya, Kemiling
  • Partisipan dan murid-murid didikan Batik Siger
  • Pemerintah lokal
  • Media
  • Penggemar budaya Batik Tulis Lampung

KOMITMEN

MISI DAN VISI BATIK SIGER

Seluruh penggerak Batik Siger akan terus bekerja keras untuk dapat mengangkat dan memperkenalkan Batik Tulis di Lampung ke tingkat Nasional dan Internasional. Dalam prosesnya, Batik Siger juga akan tetap menjaga integritas dalam berkarya dan berbisnis, dengan tujuan untuk mengangkat keterampilan para partisipan dan murid-murid didik Batik Siger agar bisa nantinya mereka menjadi pembisnis terampil yang independen.

Misi Batik Siger tidak lain adalah mengedepankan kerja keras dan disiplin agar bisa mendukung Visi Batik Siger untuk dapat memperkuat keterampilan dan karya-karya tiap individu.

Mari bergabung dan berkarya bersama agar bisa terus berpartispasi dalam pengabdian kita untuk Bangsa Indonesia tercinta.